https://penyakit-wasir-tanda-penyebab-dan-cara.html/google9fcb06ffb70b4a14.html https://penyakit-wasir-tanda-penyebab-dan-cara.html/google9fcb06ffb70b4a14.html Pantangan Makanan Bagi Penderita Wasir | Cara Mengobati Wasir Berdarah

Rabu, 15 Agustus 2018

Pantangan Makanan Bagi Penderita Wasir

Pantangan Makanan Bagi Penderita Wasir



Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para penderita  wasir atau ambeien. Agar penyakit wasir bisa diobati secara cepat dan tepat sehingga tidak perlu tindakan operasi atau apapun. Sebelum wasir yang anda derita berbahaya atau semakin parah, sebaiknya anda segera menyembuhkan dan mengobati ambeien tersebut.

Dan jangan sekali-kali anda menganggap remeh penyakit wasir tersebut. Mulailah gaya hidup dan pola hidup yang sehat dari sekarang sehingga anda bisa mengobatinya sedini mungkin. Pantangan wasir tersebut harus ditaati dan dilakukan secara rutin agar penyakit anda bisa berkurang atau sampai sembuh.

Ada beberapa pantangan makanan yang harus dilakukan oleh penderita wasir antara lain:

1. Makanan Pedas

Makanan pedas biasanya ditemukan pada makanan olahan yang banyak mengunakan bumbu-bumbu pedas seperti cabai. Jadi agar cepat sembuh dari penyakit ambeien hindari segala makanan beraroma pedas.Rasa pedas yang dihasilkan akan membuat penderita ambeien merasakan kesakitan ketika BAB. Pendarahan yang terjadi di anus akan diperparah dengan kandungan capsicum yang terkandung di dalam cabai.

2. Makanan Asam

Buah atau produk olahan lain yang memiliki rasa asam wajib dihindari penderita wasir, sebab akan melukai saluran pencernaan yang luka terutama bagian anus. 
Rasa asam yang dihasilkan dari makanan asam tersebut akan menghasilkan rasa perih ketika BAB. Kurangi konsumsi makanan tersebut harus dikurangi dan dihindari. Makanan asam juga merupakan makanan pantangan asam lambung.

3. Makanan Berlemak

Makanan berlemak juga merupakan salah satu jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan anda.Makanan berminyak dan melalui proses penggorengan yang lama membuat makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh
Makanan berlemak bisa melambatkan sistem pencernaan terutama makanan berat yang sulit dicerna dan bisa menyebakan kerusakan dinding usus. Kerusakan dinding usus akan membuat wasir terasa lebih menyakitkan. Makanan berlemak juga merupakan salah satu jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan anda.

4. Makanan Rendah Serat 

Jenis makanan ini sangat dilarang bagi penderita wasir karena bisa menyebabkan feses keras  kemudian berdampak langsung pada penyakit ambeien yang sedang diderita. Penderita akan merasakan kesakitan ketika mengeluarkan feses yang keras.

5. Makanan Panas

Makanan yang Anda makan dalam kondisi panas akan memberikan kontribusi berupa rasa panas di perut dan juga di anus.Hindari konsumsi makanan yang masih dalam keadaan panas, cobalah dinginkan dulu sejenak sebelum dikonsumsi agar tidak memperburuk kondisi penyakit ambeien anda.

6. Kopi Dan Alkohol

Bahaya alkohol bisa menyebabkan dehidrasi, jika sudah dehidrasi orang akan terkena ambeien. Konsumsi alkohol dalam jumlah besar bisa menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.
Kopi adalah minuman yang paling lezat di pagi hari, namun kopi bisa menimbulkan penderitaan bagi penderita ambeien. Bahaya kopi bisa menyebabkan sembelit pada usus. Konsumsi kopi yang berlebih bisa membuat penderitaan bagi penderita ambeien.

Inti dari pantangan makanan ambeien adalah hindari konsumsi makanan yang memiliki rasa pedas, asam, panas, rendah serat dan beralkohol. Jika anda menghindari jenis-jenis makanan tersebut maka pengobatan penyakit ambeien akan berjalan dengan optimal kemudian kesembuhan akan segera anda dapatkan. Terimakasih telah berkunjung di website kami, semoga artikel ini bermanfaat dan lekas sembuh.

Baca juga:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar