https://penyakit-wasir-tanda-penyebab-dan-cara.html/google9fcb06ffb70b4a14.html https://penyakit-wasir-tanda-penyebab-dan-cara.html/google9fcb06ffb70b4a14.html Bawang Putih, Obat Wasir Alami | Cara Mengobati Wasir Berdarah

Senin, 27 Agustus 2018

Bawang Putih, Obat Wasir Alami

Bawang Putih, Obat Wasir Alami



Cara mengobati wasir berdarah, Wasir merupakan penyakit yang sangat menyiksa, pasalnya wasir ini memberikan ketidak nyamanan kepada penderita. Walau tidak tergolong penyakit yang mematikan, tapi efek yang dirasakan apabila menderita wasir ini sangatlah beragam mulai dari rasa sakit yang luar biasa saat duduk sampai kesulitan saat buang air besar.

Oleh karena itu perlu pengobatan yang serius untuk menyembuhkan wasir ini. Sekarang banyak obat obatan tersedia di apotek untuk menyembuhkan wasir. Namun di samping menggunakan obat tersebut, Anda juga bisa memakai bahan alami untuk meredakan gejala wasir.


Bawang Putih, Obat Wasir Alami

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untum mengobati wasir adalah bawang putih. Penggunaan bawang putih untuk mengobati wasir memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya salah satu bumbu masak ini mengandung alisin dan berbagai zat berguna lainnya yang berfungsi mengecilkan pembuluh darah, membasmi bakteri jahat, dan melancarkan buang air besar.


Bawang putih (latin Allium sativum) mengandung Alisin yang sangat ampuh menyembuhkan wasir, bawang putih mampu menghasilkan 3 efek menguntungkan sekaligus, yakni sebagai antibiotik, penurun tekanan darah, sekaligus sumber antioksidan. 

Berbagai studi menyatakan kandungan alisin pada bawang putihlah yang ternyata berjasa untuk sebagian besar manfaat sehat bawang putih. Berbagai hasil penemuan menyebutkan kalau alisin merupakan komponen yang bertugas melindungi bawang dari ragam pestisida serta bakteri berbahaya. Selain bersifat antibakteri dan antijamur juga, kandungan sulfur dalam struktur alisin berperan seperti antibiotik.

Bawang putih untuk mengobati wasir harus yang masih segar dan organik ini bertujuan supaya kandungan alisinnya masih tetap ada. Ketimbang yang sudah diolah menjadi pil atau di olah terlebih dulu.

Cara Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih


Bawang putih dapat dipakai sebagai suppositoria untuk menyingkirkan wasir. Selain mengurangi radang, bawang putih bekerja dengan menguatkan pembuluh darah dan mematikan kuman di area rektum. Kandungan astringent dalam bahan herbal ini juga dapat menyembuhkan dinding pembuluh darah yang rusak. Sedangkan enema (suntikan urus-urus) bawang putih segar dapat membersihkan saluran pencernaan sehingga rasa tidak nyaman saat BAB jadi berkurang.

Anda bisa lakukan beberapa cara berikut:

1. Dioleskan ke area wasir

  1. Siapkan bawang putih satu atau dua butir, kemudian tumbuk hingga benar-benar halus
  2. Setelah itu campurkan dengan air panas dan aduk hingga merata
  3. Kemudian sediakan kain atau saringan halus 
  4. Saring campuran air dengan bawang putih tadi
  5. Oleskan setiap hari pada bagian benjolan wasir 

Cara ini harus diusahakan sehabis BAB, sebab sehabis BAB benjolan wasir dalam posisi keluar. Oleskan obat tadi setiap hari dengan dibarengi minum air putih dengan cara rutin, niscaya wasir bakal perlahan mengecil & lama-lama bakal hilang.

2. Suppositoria (Dimasukkan ke anus)

  1. Kupas kulit 1 siung bawang putih berukuran kecil, lalu 
  2. Lumuri dengan minyak kelapa atau zaitun, dan 
  3. Dorong perlahan masuk ke dalam dubur sebelum tidur. 

Biarkan semalaman, dan bawang putih akan keluar dengan sendirinya saat BAB besok harinya. Lakukan sebanyak 3 kali seminggu untuk meringankan gejalanya.

3Mengonsumsinya untuk meredakan sakit, gatal, serta iritasi akibat hemoroid.

  1. Hancurkan atau mencincang halus bawang putih segar, lalu 
  2. Diamkan 8-10 menit agar alisinnya keluar. 
  3. Setelah itu telan bawangnya (seperti menelan pil) sebelum atau sambil makan, lalu minumlah air. 

Dengan cara ini, konsumsi bawang takkan disertai dengan aroma tajam yang mengganggu penciuman.

Selain diguanakan sebagai obat wasir , bawang putih pun memiliki manfaat serta khasiat lainnya yang sangat bagus untuk kesehatan .

Yang mana untuk beberapa khasiat dari bawang putih ini mampu :

√ . Bantu menurunkan resiko kanker
√ . Menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh
√ . Mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi
√ . Cegah penyakit jantung
√ . Pereda inflamasi , peradangan dan pilek yang cepat
√ . Bantu mengatasi kerontokan rambut
√ . Mengatasi bau bulut
√ . Menjaga kesehatan otak
√ . dan masih banyak lagi 

Itulah informasi mengenai khasiat dan cara mengobati wasir dengan bawang putih. Praktekan cara diatas secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal dan ingat jangan gunakan secara berlebihan karena akan menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Selamat mencoba dan lekas sembuh

Bawang Putih, Obat Wasir Alami







Tidak ada komentar:

Posting Komentar